Kenapa Anime Boruto Dibenci Banyak Orang

Halo semuanya!
Kali ini saya akan berbagi mengenai Anime Boruto

Siapa yang ngga tau tentang anime Boruto ini? Anime ini merupakan kisah lanjutan dari anime Naruto dimana dalam serial ini mengisahkan tentang bocah bernama Boruto yang merupakan anak dari Naruto. 

Kebanyakan dari kita memiliki kenangan masa kecil dengan menonton anime Naruto. Banyak pertarungan-pertarungan seru dan epik yang masih membekas di hati kita, baik itu Naruto Vs Sasuke, Naruto Vs Pain, Ujian Chunin, Pengejaran Sasuke, dan masih banyak lagi pertarungan-pertarungan seru dalam serial ini dimana cukup banyak orang menyukainya.

Akan tetapi, beda ceritanya dengan Boruto.
Yup, Boruto. 



Banyak sekali orang yang membenci anime Boruto ini. Tapi mengapa? Apa yang salah dengan anime Boruto sehingga banyak dibenci orang?

Saya akan menjelaskan beberapa alasan mengapa hal tersebut dapat terjadi. Pembaca sekalian dapat setuju maupun tidak setuju dengan alasan yang saya berikan dan itu semua tergantung dari pendapat pembaca sekalian. Apabila terdapat koreksi maupun tambahan silakan dituliskan dalam kolom komentar yang ada. 

1. Tidak Adanya Konflik yang Menegangkan
Ingat ketika pembaca sekalian menonton Naruto dulu?


Sebagai contoh adalah pertarungan antara Naruto dengan Neji pada waktu ujian Chunin. Pertarungan yang terjadi sangat seru dan epik dimana kita tidak bisa menebak bagaimana hasil dari pertarungan tersebut. Pertarungan juga berlangsung sangat sengit dengan penggambaran yang sangat baik.

Tidak hanya itu, setelah pertarungan tersebut terjadi penyerangan di Konoha yang memberikan konflik yang sangat hebat dalam cerita Naruto dimana Hokage ke Tiga dikalahkan oleh Orochimaru dan Sasuke diculik.

Lantas bagaimana dengan Boruto?


Yup, benar sekali. Kehidupan Boruto di animenya sangat damai sekali dan tidak terdapat konflik yang benar-benar terasa. Konflik yang ada bahkan sangat sepele sehingga tidak pantas untuk masuk ke dalam anime action. Contoh konfliknya?

Tidak naik kelas
Ulang tahunku ga dirayain
Boruto sedboi
Bapak sibuk
Sedboi

Dan demikian

Memang benar terdapat episode dimana ada action yang luar biasa yaitu ketika konoha diserang momoshiki ketika ujian chunin. Tapi hanya itu, kita semua termakan dengan bait di awal episode Boruto dimana diperlihatkan bahwa Boruto ketika dewasa akan menjadi badass dan sangat keren.

2. Banyak karakter dari Anime Naruto yang Di Nerf
Ya, banyak banget dan ini menyebabkan para fans lama cukup geregetan karena cukup banyak karakter yang difavoritkan dan diidolakan di nerf begitu saja di serial Boruto ini. Sebagai contoh yaitu :

Anko yang dulunya jadi crush kita waktu kecil dan keren seperti ini


Jadi seperti ini


Kemudian ada sasuke yang sangat badass dan bisa ngelawan 5 kage sekaligus bahkan masih tetap sehat sentosa setelah berkali-kali menggunakan amaterasu dan susanoo


Sekarang di nerf jadi sedikit-sedikit kehabisan Chakra dan ngeluh kalo matanya sakit setelah pakai jutsu kelas teri


Padahal wajahnya masih mulus kayak habis pakai skincare gitu tapi sudah bilang kehabisan Chakra
Dan masih banyak lagi karakter yang di nerf seperti Naruto, Shino, bahkan Hinata juga di nerf. Semua itu bertujuan agar cerita ini dapat berpusat di karakter si Boruto yang merupakan calon karakter OP berikutnya sehingga karakter-karakter lama di Naruto harus di nerf terlebih dahulu.

Contoh lain yaitu guru favorit kita yaitu guru Kakashi yang merupakan Hokage ke 6 dan salah satu Shinobi yang sangat berbakat di Konoha, kalah dengan sekumpulan bocah belum lulus sekolah. Kita semua tahu betapa kuatnya guru kakashi akan tetapi demi menonjolkan karakter-karakter baru yang ada di Boruto maka diberikan nerf besar-besaran ke Kakashi.


Yakali tampang segarang ini kalah sama bocah belom lulus sekolah. Hadeh

Jadi kita tahu bahwa banyak sekali karakter yang di nerf dengan tidak jelas sama sekali. Hal tersebut tentu akan menyebabkan kebencian dari kalangan fans serial Naruto karena karakter kesukaannya menjadi sangat lemah, ga berguna bahkan tampilannya jelek dan cupu misalnya Gaara dan Naruto.


Apa-apaan ini?!

3. Munculnya Alien yang Gajelas darimana Asal Muasalnya dan serial Naruto lama-lama Menjadi Dragonball

Yup. Siapa yang ngga kaget kalau di serial naruto ada Alien? Siapalagi kalo bukan klan otsutsuki.


Mereka datang entah darimana, naik apa, lewat mana dan ngapain tau-tau muncul di serial Naruto sebagai alien ngaku-ngaku dewa.

Serius deh, saya nulis ini saja ikut menjadi eneg melihatnya.

Kenapa? Karena serial Boruto sudah kehabisan villain atau penjahat untuk dijadikan sebagai bahan konflik. Trus siapa lagi yang lebih kuat dari Naruto dan Sasuke yang sudah pernah mengalahkan Kaguya? Ya kawan-kawannya dong datang sebagai alien untuk ternak di bumi.

Kalau hal ini terus-terusan berlanjut bisa-bisa jadi seperti Dragonball yang villainnya makin lama makin lebih dewa daripada dewa yang sebelumnya dianggap dewa oleh dewa yang dikalahkan oleh dewa. Ga habis-habis dan semakin lama semakin aneh. Seriusan deh.

Mungkin sekian dulu yang bisa saya tuliskan mengingat semakin banyak kebecian yang saya berikan hehe. Satu-satunya motivasi saya masih mengikuti anime Boruto ini ya karena saya menunggu siapa tau nanti Naruto dan Sasuke akan beraksi kembali, nonton gimana nasib tokoh-tokoh di Naruto sekarang, atau suatu waktu nanti aksinya makin seru lagi. Selain itu ya, sebenernya ngga suka-suka amat.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya!


Komentar